Rabu, 19 November 2014

Ketika nasi pelangi dan ayam setan bertemu di Angkringan Jentik







Jika pernah mendengar istilah rainbow cake, pasti yang ada di pikiran ialah cake dengan warna pelangi. Lalu bagaimana dengan rainbow rice atau nasi rainbow? Sangat asing bukan? Sesuai namanya, nasi ini berwarna-warni  seperti pelangi. Dari segi tampilan, nasi rainbow memang menggoda. Nasi Rainbow dibuat dengan pewarna makanan alami sehingga penikmat kuliner tidak perlu khawatir dengan warna yang ditimbulkan. Untuk urusan rasa, rasanya seperti nasi liwet. 

Adalah sebuah angkringan yang berada di Jl.Selokan Mataram no.99 Seturan Yogyakarta menjual nasi rainbow.  Nama angkringannya sesuai dengan menu yang dijualnya, unik. Istilah jentik merupakan jari yang paling kecil, itulah yang menjadi filosofi rumah makan ini. Murah meriah. Logo rumah makan ini juga menerapkan filosofi di semua warnanya. Dari mulai warna dasar hitam yang memiliki arti sifat dasar manusia yang gelap, kemudian kuning yang diartikan dengan  keceriaan, dilanjutkan dengan merah yang berarti semangat yang berkobar seperti nyala api.

Nasi rainbow sangat cocok dilahap dengan Ayam Setan merupakan menu andalan juga di Angkring Jentik. Ayam setan ialah ayam bakar pedas dengan tingkatan level kepedasan yang berbeda. Sehingga orang yang makan dan kepedasan, membuatnya seolah-olah sedang kesetanan. Ayam setan diberi taburan wijen di atasnya sehingga tampilannya menarik, sesuai dengan selera pengunjung.

Namun, setelah dicicipi ternyata ayam setan level 4 nggak terasa pedas sama sekali. Entah apa lidah penyuka pedas ini yang kurang peka ya? Hmmm tau gini pesan ayam setan yang level 6 sekalian biar ada rasa pedasnya dikit, hehehe. Memang sih tetap dikasih porsi sambal untuk pesanan kami. Namun, sambalnya juga nggak terasa  pedas. Sayangnya rasa ayam setan nggak sesuai namanya dan sambalnya juga nggak pedas,”kata pengunjung bernama  Ina yang ngakunya hobi masakan pedas.

Jika ingin menyantap duo menu tanpa antri lama, datang lemih awal. Kalau perlu sore hari. Karena setelah jam 6 petang, pengunjung menyerbu angkringan jentik dengan cepat. Angkring jentik ini memiliki parkir dan taman yang cukup luas sehingga pengunjuk cukup nyaman ketika meninggalkan kendaraan selagi makan. Angkringan jentik  buka mulai pukul 10.00 sampai 24.00. Untuk last order bisa dilakukan sampai pukul 23.00 dengan rate harga seribu hingga dua puluh ribu rupiah. Dengan menu yang cukup menarik seperti ayam setan, nasi goreng, nasi rainbow, ayam bakar, nila, dan paket-paket lainnya.  Cukup murah bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar