Senin, 30 September 2013

Plecing Kangkung






Dari namanya saja bisa ditebak jika makanan ini bukan dari bahasa jawa. Plecing kangkung berasal dari Lombok. Hidangan khas Lombok ini bertekstur seperti urap atau pecel dengan bahan utama sayuran rebus, bedanya ada pada bumbu. Jika pecel memiliki bumbu kacang, maka plecing kangkung hanya disiram sambal cabai merah yang dibumbui.
Destinasi lesehan dengan menu penyetan telah membuktikan kalau makanan murah meriah, merakyat ini banyak memiliki penggemar. Bagaimana tidak, menu makan mudah dan praktis yang terdiri dari ayam, bebek, ikan lele, ikan nila, ikan bawal, tahu, tempe, telur dadar baik goreng maupun bakar ini hampir bisa dinikmati oleh semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Dilengkapi dengan sepiring nasi putih hangat plus sambal bawang, terasi atau sambal tomat. Kapanpun memakannya, baik siang atau malam tetaplah nikmat jika santapannya berupa menu penyetan seperti ini. Salah satu tempat makan menu penyetan yang harus anda singgahi adalah Plecing Kangkung yang terletak di kawasan Baciro.
Tempat nyaman dengan pilihan duduk dengan meja kursi atau lesehan bisa dipilih sesuai selera. Di salah satu sudut  dindingnya,  terpahat beberapa poster dengan kata-kata mutiara inspiratif tentang cinta. Hal tersebut memberi nilai unik tersendiri yang memiliki pengalaman tentang percintaan. Banyak pilihan tersaji sebagai lauknya. Di antaranya ayam negeri maupun ayam kampung , bebek, ikan-ikanan, tempe, tahu, bahkan petai. Yang pasti anda harus memesan Plecing Kangkungnya. Sayuran yang terdiri dari kangkung, tauge, dan butiran kacang ini dijamin akan menambah nafsu makan anda, harganya Rp. 3500,- saja. Santap plecing kangkung bersama tempe dan tahu baluran. Jika berminat, bisa mengunjungi rumah makan Pelecing Kangkung yang buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB. Kalau dari jembatan lempuyangan, anda ke arah Pom Bensin Baciro, jalan terus ke arah timur, tidak begitu jauh dari Pom Bensin kurang lebih 300 m tepat sebelah kiri jalan anda akan menemukan tempat ini dengan spanduk Plecing Kangkung, area parkirnya yang minimalis pun kerap penuh, pokoknya tidak akan sulit menemukan tempat makan sederhana ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar