Senin, 09 September 2013

Bakpia Kedaton



Bakpia Kedaton
Oleh oleh khas Yogyakarta pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda. Karena banyak sekali orang yang suka berjalan-jalan ke kota gudheg ini. Salah satu hal yang menjadi tradisi ialah membeli bakpia. Memilih oleh-oleh bakpia dari daerah Yogyakarta memang gampang-gampang susah, karena anda harus yakin betul produsen dimana anda membeli produk tersebut menjunjung tinggi kualitas produk yang dijualnya. Apalagi toko oleh-oleh sekarang didominasi oleh bakpia milik mereka sendiri.
Memang banyak toko bakpia yang terpercaya menjunjung tinggi kualitas produk yang dijualnya. Namun tidak banyak juga yang bisa diminati pembeli. Salah satu produk oleh-oleh dari Jogja yang sangat terkenal dan sangat diminati oleh konsumen adalah bakpia kedaton. Bakpia kedaton merupakan salah satu produk unggulan di toko oleh-oleh di Yogyakarta yang selalu diserbu oleh konsumen. Bakpia kedaton terinspirasi dari resep bakpia asli Yogayakarta tetapi dipadukan dengan resep pastry modern sehingga memberikan cita rasa yang benar-benar berbeda.
Awalnya, jajanan bakpia ini adalah jajanan yang terbuat dari bahan campuran kacang hijau dengan gula. Kemudian dibungkus dengan tepung dan dipanggang. Sejak dahulu memang di setiap kue bakpia sudah ada isinya dan ada bermacam-macam pilihan. Tetapi seiring dengan perkembangannya, isian bakpia semakin menyesuaikan dengan kondisi zaman, misalnya rasa kumbu hijau, rasa keju, cokelat atau kumbu hitam.
“Produk dari bakpia kedaton yang banyak digemari ialah rasa keju. Bakpia ini mempunyai rasa keju yang tercampur dengan rasa manis dan gurihnya. Sehingga menimbulkan kombinasi rasa yang sangat lezat dan sangat cocok untuk teman bersantai sore bersama teh dan orang-orang tersayang. Rasa kombinasi ini juga sangat cocok untuk lidah masyarakat Indonesia secara umum dan dipadukan dengan cita rasa modern karena memadukan rasa keju dan cokelat sebagai pilihan,”kata Sugianto, sang pemilik.
Bakpia Kedaton banyak diminati oleh banyak konsumen karena rasanya yang sangat unik dan lezat dengan cita rasa tradisional yang masih melekat erat walaupun terkadang ada yang dikombinasikan dengan bahan modern, seperti cokelat dan keju. Jika Anda datang langsung ke toko Bakpia Kedaton, maka Anda akan mendapati toko yang sangat nyaman dan pelayanan yang ramah serta koleksi jajanan bakpia beraneka rasa. Ketika Anda menginjakkan kaki di sana, maka Anda akan merasa seperti sedang berkeliling Indonesia karena sangat lengkap produk dari seluruh Indonesia yang membuat Anda tergoda untuk membelinya.
Rasa yang ditawarkan antara lain kacang hijau atau bakpia original seharga 22rb, keju, coklat, susu, cappuccino, ubi ungu, dan kumbu hitam dibandrol 25rb. Adapun rasa durian dengan harga paling malah 30rb. Untuk per pack berisi 20 biji bakpia. Jika Anda berminat, dating saja ke Jl.bantul kav. F no.136, Gedungkiwo Mantrijeron (depan pasar PASTY Dongkelan Bantul). Selamat berbelanja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar