Senin, 16 September 2013

Gurami Salad Mangga


  Berjalan-jalan di kota Yogyakarta kini tengah dipenuhi dengan resto-resto ataupun pondok-pondok makan terkenal. Salah satunya adalah Pondok Makan Pelem Golek. Istilah Pelem Golek berasal dari kata pelem yang dalam bahasa Jawa berarti mangga, dan golek yang merupakan salah satu jenis mangga. Pondok ini dinamai dengan Pelem golek karena terinspirasi dari pohon mangga golek yang berada di pelataran parkir pondok makan. Karena buahnya yang sangat rimbun dan sangat manis, maka nama inipun diabadikan menjadi nama Pondok Makan Pelem Golek. Dengan harapan usaha Pondok Makan Pelem Golek ini akan serimbun dan semarak.

  Pondok Makan Pelem Golek didirikan pertama kali di Jalan Kaliurang Km 6,5 A10, Kentungan Yogyakarta pada tanggal 27 Januari 2006. Seiring dengan perkembangan dan tuntutan konsumen yang makin meningkat, maka pada tanggal 10 Mei 2008 Pelem Golek memutuskan untuk pindah ke lokasi yang lebih luas dan suasana yang lebih nyaman, yaitu di Jl. Palagan Tentara Pelajar km 7 no. 99 ( depan Hotel Hyatt ). 

   Di lokasi yang baru, Pelem Golek menyediakan halaman parkir yang luas, kapasitas tempat duduk mencapai 450 orang. Dengan suasana hutan alami dan gemericik air terjun dan kicau burung, pengunjung akan benar-benar merasakan suasana yang berbeda. Nyaman, indah, dan asri. Suasana restoran yang terletak di depan Hotel Hyatt  Yogyakarta ini memang tiada duanya. Dengan konsep hutan alam, sambil bersantap kita bisa menikmati suara kicau burung dan gemericik air terjun yang menyegarkan. Rasanya seperti benar-benar berada di hutan.


  Beberapa menu andalan yang wajib dicoba adalah Gurami Salad Mangga, Gurami Menari, Ikan Males Tim, Gurami Tabur Permata, Brokoli Puteri Salju dan Sapi Mongolia. Semua menu hasil kreasi chef andal Pondok Makan Pelem Golek pastinya tidak akan
pengunjung temui di tempat lain. Tidak hanya makanannya yang spesial, nasi yang digunakan di sini adalah nasi dari beras organik yang lebih enak dan lebih sehat. Suasana restoran yang kental dengan ornamen Jawa yang kental dan kapasitas restoran yang mencapai 300 orang membuat tempat ini cocok untuk menggelar acara penting seperti resepsi pernikahan, wisuda, gathering, atau arisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar